Syadhan’s

Jadikan hidup ini lebih bermanfaat buat yang lain….

  • March 2009
    M T W T F S S
        Apr »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  
  • Pengunjung

    • 33,711 Kali

Kerajinan dari koran bekas!

Posted by syadhan on 6 March 2009

Berawal dari keikutsertaan RT kami dalam lomba lingkungan tingkat kabupaten pada Desember 2008 lalu, dan Alhamdulillah kami masuk dalam putaran kedua pada Januari 2009. Pada putaran kedua ini salah satu yang menjadi point penilaian adalah pengolahan limbah ( barang bekas ).

6

Beruntung ibu Elizabeth ( salah seorang warga ) pernah belajar dan berpengalaman mengolah Koran bekas menjadi aneka keranjang hantaran yang cantik. Dan beliau bersedia berbagi ilmu dengan ibu – ibu lainnya.

barang jadi siap pakai

Kamipun belajar secara kilat karena Pelaksanaan lomba waktu itu sudah sangat dekat. Setelah acara lomba usai ( walaupun kami tidak menang ) kami jadi keterusan mengolah Koran bekas tersebut menjadi kerajinan tangan, tidak hanya sebatas keranjang hantaran untuk acara pernikahan namun kami mengembangkannya menjadi berbagai bentuk yang lain seperti tas, pot dsb. Pembuatan kerajinan tangan dari kertas Koran ini dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan tidak memerlukan modal yang tidak terlalu tinggi. Adapun bahan – bahan yang diperlukan sbb: Kertas Koran, lem, Kawat dan cat. Mula – mula kertas Koran dipotong sesuai ukuran, lalu digulung kecil hingga tulisan pada Koran tidak tampak sama sekali. Setelah di lem, isi gulungan tersebut dengan kawat. Lalu dianyam sesuai dengan model yang diinginkan. Terakhir dicat sesuai dengan warna yang diinginkan. Alhamdulillah sampai saat ini kami masih betah berkreasi mengolah Koran bekas dan sudah dapat menghasilkan uang walaupun belum banyak karena pemasaran kami masih sangat terbatas. Mudah – mudahan teman – teman pembaca ada yang sudi membantu kami dalam hal pemasaran. Harga jual barang – barang tersebut sangat variatif sesuai dengan ukuran dan tingkat kesulitan dalam pembuatannya. Yakni mulai dari harga 10000 s/d 60000 saja.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi :

Ibu Elizabeth Adjan Larung

Griya Bhayangkara B1-05 RT 31 RW 08 Masangankulon Sukodono Sidoarjo, telp 081 332200821.

Atau bisa hubungi :
Aisyah Hazin  telp 081 703389060 email FB : aisyah_hazin@yahoo.com

 

 

122 Responses to “Kerajinan dari koran bekas!”

  1. putri said

    mba aku di jakarta tertarik bgt lho sma krajinan ini,kalo mau ikutan kursus via email/facebook bisa ga?mksh

  2. Ummi said

    biasanya cat yang digunakan apa ya?

    • syadhan said

      Karena bahan yang digunakan berasal dari kertas, Sebaiknya menggunakan cat minyak yang lebih tahan terhadap air, dan akan tampak lebih cantik..

  3. EUIS said

    mbak,,,mkcih atz infox yaacch!!!!

  4. […] http://syadhan.wordpress.com/2009/03/06/hello-world/ Dipublikasikan pada 8 September 2009 oleh admin · Kategori Berita-Info Bisnis, Info Produk, Kategori lainnya, Peluang Bisnis  […]

  5. suryadi said

    Kirimi saya juga filenya. terima kasih

  6. leoerk said

    Duh mba.. Bagus2 hasilnya..
    Kebetulan saya sedang mencari bahan tentang kerajinan ini.. Bisa kah saya mohon infonya ?
    Saya ingin memberdayakan anak2 jalanan yang telah bergabung dalam komunitas yang dibentuk oleh teman saya.. Mohon infonya, ya mba.. ( leoerk [at] yahoo [dot] com )

  7. riri said

    mau tau caranya dunx mengolah koran jadi barang antik
    plis replay ke cE_kireina@yahoo.com

  8. Fahmi Hanif said

    Ibu,saya mahasiswa yg msh btuh biaya,
    maaf ya,saya sangat tertarik dengan ide ibu. . . .
    Boleh minta copy file cara bikinnya gak bu?

  9. ayu wiwiek said

    Ibu, saya ingin memberdayakan orang-orang di sekitar saya untuk menambah penghasilan mereka.
    Tolong aku dikirimin filenya yach. untuk belajar dan aku mau beli contoh produk tas , pot dsb.
    berapa harganya. dan minta dikirim ke jakarta.

    • syadhan said

      Terimakasih atas responnya, tunggu beberapa hari karena maaf saat-saat ini kami lagi suibuk banget…. Insya Allah nggak lama…

      • ayuwiwiek said

        Maaf bu, saya belum dapat informasinya sampai sekarang. kiriman filenya belum saya terima. Masih sibuk yach bu, saya sabar menunggu yach. thx b4

  10. vivi said

    Ibu, saya boleh nggak dikirimi filenya…
    Terima Kasih sebelumnya.

  11. dian esti said

    hai ibu,
    saya tertarik dengan kerajinan ini dan ingin memperdalaminya lagi. Boleh ya saya di kirimi copy file nya. makasih banget

  12. mila said

    BU…. Mau dong dikirimin file nya mengenai produck ini…..
    Saya mau belajar dong gimana cara membuatnya…..
    nanti saya beli producknya buat contoh bu
    thanks

  13. dwi komala sari said

    ibu saya sari, ,saya tertarik banget ma kerajinan buatan ibu,,
    boleh g kasih tau cara buatnya, ,
    balas ya bu, ,

  14. cindy said

    bu, saya tertarik dengan kerajinan koran ini. boleh minta filenya?
    terimakasih sebelumnya

  15. Rahayu said

    Mbak..
    Tlg dkirimin tentang cara bwatnya ke email aq yah..
    Aq tertarik bget sma tasnya..
    Mkasi..

  16. Yenny Ika said

    ibu, spt yg lai jg niy… boleh nggak saya berguru instan.. mhn kirim file ya, smg bs jg berguna utk ibu2 di kampung saya.. thx b4

  17. syadhan said

    Oke, bagi yang sudah kirim comment, terimakasih. maaf baru bisa saya kirim filenya, silahkan dicoba dan semoga bisa membantu.

    Silahkan bagi yang lain yang masih berminat dan yang akan coba-coba.. kirimkan email anda disini.

    • Atni Widya said

      Bu, saya tertarik dengan kerajinan koran ini.
      Skrg saya masih mencari pekerjaan & ingin mencoba membuat kerajinan koran tersebut.
      Boleh saya dikirimi file ini..
      Terima kasih sebelumnya bu..
      email saya: atnee_44@yahoo.co.id

    • indra said

      saya di depok, saya tertarik dengan kerajinan dari koran bekas ini, bagus bagus boleh dong saya di kirimin filenya. ingin coba buat. sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

  18. indri said

    bu..saya jg tertarik buat blajar
    kirimin saya jg ya bu filenya
    thank’s

  19. vie said

    ibu aku tertarik banget lho sama bisnis tersebut klo boleh kasih tau cara-cara y ataupun kursus via email/FB. thanks you

  20. tya said

    bu, sya tertarik dengan kerajinan ini dan ingin belajar,boleh minta filenya?
    kalau boleh kirim ke email saya ya,saya tunggu
    terima kasih

  21. Dewi fattah said

    Asslkum.bu..aq udah ngumpulin bhan2ny nh,tolong ya diajarkan cara membuatny,via email aja,seperti teman2 yg lain.aq lg cri kgiatan nh..terima kasih. Email:fatimah_azzahra46@ymail.com

  22. dewi rosita said

    Assalamualaikum wr.wb
    Syahdan, bisa minta filenya juga ga?? aku tunggu ya…
    email : fatimah_azzahra46@ymail.com

  23. ayuwiwiek said

    Bu, saya tertarik tolong dong dikirimkan filenya, koran saya sudah banyak sekali sayang bila di buang, untuk memebantu masyarakat di sekitar saya……….please

  24. Ass bu,,salam kenal bu,,saya dara saya minta dikirimin juga donk file cara membuat kerajinan dari koran bekas itu,,soalnya saya saat ini berada di afrika jadi untuk mengisi waktu luang saya lagi cari kegiatan yang bermanfaat gitu,,bu,,sebelumnya terima kasih banyak bu,,email dara zuli_zian@yahoo.co.id dikirim ya bu
    Wassalam

  25. Witri said

    Maaf, boleh saya minta file untuk belajar cara membuat kerajinan dari koran? Untuk memberikan tambahan keterampilan bagi warga di sekitar rumah nih.

    Terima kasih bantuannya,
    Witri

  26. Witri said

    Maaf, boleh saya minta file untuk belajar cara membuat kerajinan dari koran? Untuk memberikan tambahan keterampilan bagi warga di sekitar rumah nih. Untuk menambah penghasilan juga. Semoga bisa menjadi mata pencaharian baru bagi saya dan mereka.

    Terima kasih bantuannya,
    Witri

  27. astrid said

    ibu,
    saya kagum sekali akan karya daur ulang kertas korannya.
    upaya ibu melestarikan lingkungan dengan memperpanjang “umur koran bekas” akan sangat bermanfaat untuk ikut menghijaukan bumi.
    kalau boleh, saya juga ikut antri mohon dikirim file cara pembuatannya ya bu.
    terima kasih !

  28. Lelia said

    Saluuuut…..
    Saya guru SMP, saya pengin mengajarkan pada murid2 saya ttg “save paper, save tree, and save earth”, Di sekolah saya banyaaakkk sekali kertas bekas.. tapi bukan dari koran, biasanya kertas2 HVS gitu…
    Bisa ga ya kalo bahannya diganti dengan kertas HVS bekas??

  29. nona said

    tolong dong saya dikirimin file nya saya suka bangat sama hasilnya makasih banget ya bu.

  30. ikhwan said

    mba minta filenya dong

  31. Nunik said

    Saya sangat kagum dengan ketrampilan tangan ibu.Dengan demikian tidak ada barang yg terbuang percuma.Saya ingin minta juga dikirimi file cara pembuatannya ya bu…terima kasih.

  32. Aviroz said

    Sangat kreatif…..dan saya tertarik barangkali bisa meniru…untuk itu tolong saya kirimi file-nya..semoga bermanfaat…Terimakasih…

  33. Aviroz said

    Sangat kreatif…..dan saya tertarik barangkali bisa meniru…untuk itu tolong saya kirimi file-nya..semoga bermanfaat…Terimakasih…

  34. hari said

    Siip … Mohon dikirim file juga ya, pengin belajar nih.

    Trims sebelumnya.
    Salam
    Hari

  35. cory said

    hai ibu saya tertarik dg kerjinn ini, boleh tolong dikirimkn jg filenya ke saya bu,,
    sebelumnya trimakasih..

  36. Christine said

    bu, makasih ya buat ilmunya, boleh tolog kirim filenya ke saya juga bu, e-mailnya: utomo_christine@yahoo.co.id. Terima kasih ya, bu.

  37. endang rusmini said

    kebetulan saya guru TK di candi sidoarjo mohon utk bisa dikrm filenya ke email saya endang_roseminie@yahoo.com trima kasih.

  38. Eve said

    Hi, saya juga tertarik dengan kreasi ini, boleh tolong kirimkan file cara membuatnya. Tq.

  39. jesya said

    Dear ibu,

    Saya sangat tertarik dengan kerajinan ini, apakah saya bisa dikirimi file-nya bu, terima kasih banyak

  40. giar said

    Mbak … aku tertarik dn berminat banget sama kerajinan tangan dari koran ini, kalo mbak keberatan, aku minta tolong dikirimin file cara pembuatannya ya mbak…

    terima kasih…

  41. giar said

    Mbak… aku tertarik banget sama kerajinan tangan dari koran ini, aku minta tolong dikirimin file cara membuatnya mbak…
    terima kasih sebelumnya…

  42. luki said

    ibu saya juga mau filenya donk?

  43. lilis said

    syahdan, saya sangat tertarik dengan kerajinan ini. cman saya ngak tahu cara menganyam. tolong kirimin saya file nya ya. n jelasin cara nganyam nya. trims.

  44. wiwik said

    mbak hasil nya bagus-bagus banget
    bener-bener kreatif :)
    jadi tertarik utk mencobanya cz sekarang lagi liburan panjang kuliah jd saya ingin mengisi waktu luang saya dengan membuat suatu kreasi yang bisa nambahi uang jajan

    minta file nya y mbak

    terima kasih :)

  45. Rahmat said

    ibu yang baik kalo tidak keberatan saya minta dikirimkan filenya…saya sangat tertarik dengan kerajinan ini.. trima kasih

  46. nadnud said

    bu blh minta file nya.sy jg mw mengajak ibu2 kompleks untuk berkarya n mencintai lingkungan.
    Thx

  47. Bang Haji Taufik said

    Ibu yang baik,
    Saya tertarik dengan usaha dan prestasi Ibu’ ditempat kami banyak anak2 dan ibu2 yang mungkjin bisa dikembangkan keterampilannya dengan kerajinan koran bekas, kami sangat berbahagia sekali bila ibu berkenan membagi kami filenya agar kami bisa pelajari dan poraktekkan serta berbagi dengan yang lain , terima kasih semoga ibu dilimpahkan kesehatan dan rizki yang luas amin,

  48. lilis desy said

    wow bagus bgt.
    wow keren bgt,
    wow kreatif bgt.

    saya mnta filenya juga donk,!!
    bwt nyoba di rumah..
    sblumnya makasih..

    email : li2s.d3sy@yahoo.com

  49. karunadevi said

    bgus bgt,
    aku minta fiLe nya y,
    trima kasih

  50. alloynina ayuninng said

    mba…aq jg mw file nya dunk…
    pleas kirimi ya, coz sya sudah tamat kuliah tp blm jga dpt kerja
    TQ

  51. Ibu Vety said

    Hmmm..mantap banget ngeliat hasilnya jadi pengen bikin juga…tolong dong minta filenya juga ke email suami saya ini…trims sebelumnya.

  52. dave agung said

    Wah sungguh kreasi yang unik dan luar biasa…saya jadi tertarik untuk mencobanya..tolong kirimkan saya filenya..sebelumnya saya ucapkan banyak trimakasih…dave_inter@yahoo.com

  53. Ernest said

    bu saya juga minta cara pembuatannya dan mengolah koran bekas dari bahan yang diperlukan dan proses pembuatannya..
    makasih ya bu sebelumnya..

  54. Mia said

    mbk… saya jg dikirimi file cra membuat nya ya… terimakasih

  55. Mia said

    mbk… saya jg dikirimi file cara membuatnya ya… terimakasih…

    email saya : ma2maisha@gmail.com

  56. merdians said

    duchhh pengen banget bisa bwat karya yang indah dan juga kreatif itu saya dapat tugas dari sekolah untuk membuat kerajinan dari koran bekas ,mohon dikrim bagaimana cara pembuatannya beserta gambar2nya trimaksih……

  57. merdians said

    ini alamat e-mailnya girlsqueen91@yahoo.com

  58. ria yessy said

    askum,,,, ibu kreatif bgt,, saya jadi tertarik mau dunk filenya kirim email ya bu??? oiya ini awt sampai berapa lama?

  59. chihiroasleaf said

    wahh…, lucu..,
    boleh minta file nya ya..??
    pengen nyoba buat di rumah… :)
    terima kasih

    email : julyariri91@yahoo.com

  60. biana said

    bu, saya sangat tertarik untuk bisa membuat kerajinan dari kertas koran. kalau tidak keberatan saya minta dikirimkan file untuk cara membuatnya. thanks sebelumnya. Email: bianainapty@hotmail.com

  61. biana said

    luar biasa, bagus-bagus sekali bu, saya sangat tertarik, kalau boleh saya ingin meminta filenya bu untuk belajar. atas perhatiannya saya haturkan terima kasih

  62. L said

    kirimin donk cara buatnya,,,butuh banget nh…!!!

  63. wah bgs sekali,blh gak sy minta cara membuatnya scr detail, krn sy br mulai program pengolahan sampah di sekolah tempat sy ngajar. Blh sy dikirimi filenya buat sy coba dg anak didik sy. Trims seblmnya.
    Email sy : Hastira@gmail.com

  64. agus said

    Mungkin saya terlambat….
    Ibu Elizabeth Adjan Larung yang baik saya jg tertarik sekali buat belajar
    kirimin saya jg ya bu filenya
    trimakasih trimakasih trimakasih.

  65. ugasbanung said

    mbak…Bagus banget buatannya ,,,
    saya tertarik nih mbak ,,
    Bisa Minta kirimin Filenya ke email saya
    agus_1910@yahoo.com

    makasih Mbak :)

  66. indah said

    numpang lewat, saya tertarik boleh ga saya minta filenya juga. sebelum dan sesudahnya makasih

  67. kiki anista said

    bu saya boleh minta filenya?
    mw cb buat tambah uang saku kuliah
    trims.

  68. d. rusdiana said

    bagus bgt n bener2 kreatif….
    saya juga tertarik dengan kerjinan tangan dar koran bekas boleh donk kirim file nya
    sesudah dan sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak, wasalam

  69. biana adha inapty said

    mbak, saya tertarik sekali ingin belajar membuat kerajinan dari kertas koran. kalo tidak keberatan, saya pengen juga dikirimin filenya mbak buat mencoba. thanks sebelumnya.

    e-mail: bianainapty@hotmail.com

  70. ichi said

    mba boleh dong minta cara bikinnya soalnya dirumahku banyak sekali koran tak dipakai ditunggu infonya, thanks.

  71. jeje said

    mbak, saya bsa minta file nya gak. saya tertarik dengan kerajinan nya. tolong ya mbak. maksai banyak mbak.

  72. mbak boleh dong minta cara membuat tas dari koran bekas ini…soalnya dirumah banyak koran bekas tapi mau diapakan…. makasih mbak

  73. hilda said

    Saya tertarik dengan hasil karya ibu, Saya juga mau dikirimi filenya,

  74. fenny said

    gimana tuh cara buatnya?
    boleh dikasih tau gag? :)

  75. liena yuane said

    asskum..
    aku hr ini mau coba deh bikin kreasi dr koran,,, tolong dong kirimin filenya biar bs lbh mahir,,, thanks be 4 yach
    smoga bs berhasil nih uji cobaku hr ini..
    wassalam

  76. irnariyani said

    bu… saya juga mau dikirimin file nya.. boleh ya bu.. bagus banget.
    saya tunggu kiriman file nya ya.. ini alamat email saya irna_ariyani@yahoo.com

  77. irnariyani said

    bu… saya juga mau dikirimin file nya.. boleh ya bu.. bagus banget.
    saya tunggu kiriman file nya ya.. ini alamat email saya irna_ariyani@yahoo.com
    terimakasih

  78. ros said

    Waa……..ah keren bgt bu.ak seorang IRT yg ga punya kegiatan lain slain pekrjaan rmh.ak pengn bgt punya kegiatn lain agr pikirn ak ga beku n stres.klo ibu berkenn ak mau mnt fileny.spa tau ak bsa belajr n berbgi dengn ibu2sekitr rumh biar kmi ada kegiatn yg brmanfaat.trimaksh.

  79. tia said

    sy tertarik untuk ikut memasarkan produk2 yg ibu buat,bisa dikirim foto/gambar dan list harganya.dan juga bgmn cara pengiriman barang dan uangnya bila ada pesanan. sy tunggu balasan dari ibu

  80. lisa said

    boleh minta kirimin cara bikin tempat pensil yang kaya gambar d atas tu ngga???
    q pngn nyoba d rumah
    makash

    e-mail: andienblue@ymail.com

  81. anderson said

    saya sangat tertarik dengan kerajinan tangan dari koran bekas ini.bisa kirim copy file nya juga ke email saya? saya tunggu dan terima kasih

  82. mujiyati said

    saya sangat tertarik dalam ikut memasarkan kerajinan bapak/ibu buat. bisa kirim foto/gambar dan list harganya ke email saya. saya tunggu dan terima kasih atas kerjasamanya.

  83. dila said

    saya tertarik ingin belajar daur ulang koran bekas sebagai isi waktu luang juga nambah penghasilan.saya ada di jakarta saya minta filenya berapa harganya?trima kasih

  84. basri said

    Mbak boleh bagi file cara pembuatannya nggak sekalian klu ada daftar harga barangx siapa tahu ada yang berminat tinggal pesan bolehkan …..

    http://basri-toraja.blogspot.com

  85. bu saya tertarik untuk mempelajari ini…buat tambah2 uang jajan nih ^^

    tolong di emailkan ke gatotputera@gmail.com yah bu itu email adek saya ^^

  86. adis said

    woooow..bagus banget.ramah lingkungan juga.
    ibu..saya mahasiswa nih.saya juga tertarik pengen nyoba di rumah.
    saya boleh minta file nya juga ga?
    makasih ya sebelumnya.

  87. teguh said

    askum
    sy tertarik banget.
    pengen sy ajarin ke murid2 sy
    boleh dunk bagi caranya..dtunggu ya
    maksih

  88. Andri said

    Lem yg digunakan apa?lem f0x?

  89. mba saya mau donk tau cara bikin y, saya mnta file y donk

  90. Edi sanjaya said

    bagi2 ilmunya dong biar kerajinan ini bisa lebih menjamur dan lebih menguntungkan

  91. Dewi said

    Bu saya boleh minta filenya,…saya sangat tertarik untuk membuatnya terima kasih

  92. debih deviana said

    kreatif bngt,,,,,,,,aku minta dikirimi filenya yah,untk belajar dirmh,,thxs

  93. Patria said

    boleh dunk minta filenya cz mo d pke untuk bahan ajar yg bs bernilai ekonomis buat murid2 yg rata2 latar blkg ekonomi rendah

  94. ika said

    bagus sekali..
    sayang saya baru tahu..
    blh dibagi bu filenya?
    mohon di share ya bu…
    terimakasih sebelumnya..

    email : ika_sistisasmito@yahoo.co.id

  95. shazia said

    ketinggalaaan ni mbak….
    bisa di email g mbak cara pembuatannya hihihi… maksa ya mbak………..

  96. mbak saya juga minta filenya donk
    sepertinya cukup menarik dan penasaran dengan hasil kreasi anda ….

    thanks U

  97. diyah said

    mba, mau dom\ng file nya jg.. kbtuln sy jg akn mlatih ibu2 sekitar rmh utk ketramplan spt ini. tp yang ini lbh menjanjikan krn variatif dan bagus hslnya.. mhn dikirimi jg ya mbak .. suwun.. terimakasih

  98. Hanna Nurhajah said

    apa bisa kerja sama? ^_^ saya jg suka bikin d rumah tp kalo ada wktu senggang aja

  99. nur khasanah said

    wah mbak bagus bgt….bisa minta file cara membuatnya???saya sedang mengembangkan pengelolaan sampah dan salah satunya dr koran bekas untuk anak2 pesantren,…bisa kirim ke email:kaha_8724@yahoo.co.id

    mksh banyak mbak sebelumnya

  100. syadhan said

    Wahhhh maaf smua, bukannya saya gak mau ngasih, tapi berhubung dah lama dan saya juga agak sibuk, he he he… jadi agak lupa naruh itu file. soalnya kompi yang lama rusak tuh…
    sebenarnya gampang sih cara buatnya, cuma perlu telaten aja.

  101. agus sw said

    ass.
    Mbak kalau file sudah ketemu…. saya juga di kirimin ya…. siapa tahu bisa memberdayakan ibu-ibu untuk bisa produksi… Trimakasih.
    from agus sw- jogjakarta

  102. lutafisha said

    ibu saya jg tertarik sekali dengan krjinan ini …
    klo tdk sibuk tlong dikirim ya filenya ke saya :-)

  103. kangagush said

    wow keren boleh donk minta di share kami memiliki anak yatim semoga bisa di perdayakan buat anak yatim piyatu ada di http://www.wrungyatim.blogspot.com

  104. Priskila said

    halo buk…
    yah buk..
    padahal saya pengen bangt tw cara buat nya…
    dan pengen dikirimin file nya..
    ntar klo uda ada file nya tlg kirim ke
    priskila_aquapinkchoco@yahoo.co.id
    bwt tmn2 yg uda dapat tlg bagi saya y..

  105. syadhan said

    Sekali lagi saya minta maaf pada semua, filenya itu ada pada komputer lama dan rusak lagi, kata ahlinya hardisnya gak bisa diperbaiki. padahal banyak file dan penting juga sih.., maaf ya???

    Ohya bagi yg dah tak kirimi filenya, bisa di share lagi aja lah, kasihan tuh temen-temen pada banyak yang tanya. Soalnya sekarang sy dah gak kecimpung dengan kayak gitu lagi, aku kurang telaten, jadinya yaaaa gak keurus tuh. tapi kalo mau yg lain, sy ada sodara yg juga telaten bikin-bikin kerajinan dari barang-barang bekas, silakan saja tanya disana, orang baik sekali kok. bisa dilihat di nouril.wordpress.com itu saja dari saya, sekali sy minta maaf.

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

